Jumat, 25 November 2011

AWALI HARI DENGAN BANGUN PAGI




Ahh.. masih enak nih...

Sahabat Sukses! Mengawali hari dengan bangun pagimemang sangat sulit, butuh perjuangan keras. Seribu satu hambatan yang dapat menghalangi kita untuk bangun pagi sesegera mungkin untuk memulai aktivitas.




Dimulai dari alasan bekerja seharian 12 jam dari jam 8 (pagi) sampai jam 5 (sore), ditambah lagi macet diperjalanan yang bikin kepala pusing dan hati emosi bercampur jengkel yang pastinya sangat melelahkan dan menguras Energi. Bagi seorang karyawan alas an ini menjadi primadona untuk malas bangun pagi, karena takut jam tidur (istirahat) berkurang, menyebabkan ngantuk yang tak tertahankan saat bekerja, dan ketika hari libur yang seharusnya kita dapat manfaatkan untuk bangun pagi dan berolahraga ternyata jadi ajang balas dendam dan justru ‘bablas’ hingga Matahari naik ke Ufuk timur.


Yah, begitulah nasib seorang karyawan No Freedom of Time. Dan sederet alasan lain yang menghalangi kita untuk bangun di pagi hari. Ini terjadi tidak hanya bagi karyawan atau pekerja yang memiliki jadwal rutin setiap harinya tetapi dapat terjadi kepada siapapun yang terbelenggu dengan kemalasan.


Perlu kita ketahui bersama bahwa bangun di pagi hari sebelum Matahari terbit di Ufuk Timur atau paling telat jam 5.30 lebih bagus lagi kalau sebelum jam 5 shubuh ketika ayam Jago berkokok pertama kali (sekalian Sholat Shubuh). Ini akan memberikan sebuah spirit semangat yang LuarR Biasa!! Untuk menyongsong hari dan melakukan segala aktivitas dengan sangat baik.


Baru bangun langsung bergaya..
Karena ketika seseorang bangun pagi, dia mempunyai waktu yang lebih banyak untuk beraktivitas fisik dan bekerja, termasuk menyempatkan beberapa menit waktu untuk berolahraga.


Fikiran lebih segar, paru-paru menjadi sehat karena menghirup udara pagi yang bersih dari polusi. Otak kita masih fresh segar, kosong dari segala macam fikiran yang memusingkan kepala. Sehingga mampu merespon dengan sangat cepat dan mampu menerima segala  ide dan masukan-masukan dari luar panca indera kita.


Nah saat seperti inilah saat yang paling baik bagi kita untuk memunculkan ide-ide positif dan segar kedalam fikiran serta memenuhi otak kita dengan Ilmu Pengetahuan dan wawasan positif, maka aktivitas belajar dan membaca bahkan membuat karya tulis sangat baik dilakukan di pagi hari.



Ahh... seger banget nyatai dulu...


Sahabat, ketika kita mendengar, melihat dan membaca manfaat bangun pagi dengan efek suksesnya yang begitu LuarR Biasa! Sebagai pribadi yang ingin melangkah maju dan sukses, tidak ada pilihan lain kecuali harus bangun pagi-pagi mulai dari sekarang!!! Go..Go..Go..


( Jangan lupa berikan tanggapannya yah…)

6 komentar:

  1. Bangun Pagi ku terus mandi.... :P

    BalasHapus
  2. tidak lupa menggosok gigi
    abis mandi ku tolong ibu
    membersihkan tempat tidurku...
    bantal guling bau pesing...
    ompolnya.. OJi... :P

    BalasHapus
  3. bantal gulingnya cuciin ya dyah... :)

    BalasHapus
  4. adre viyan2:27 PM

    wah...jadi yg diatas ane bobo seranjang ya sm Oji..

    BalasHapus
  5. wah.. waktu 24 jam ji. 8 jam buat tdr, 8 jam buat beraktifitas dan 8 jam buat beribadah.

    Klo kerja aja dah lebih dari 8 jam sudah ada yg diambil untuk jam lain.

    BalasHapus
  6. Seperti itulah waktu kita @behonest coba bangun lebih awal agar waktu kita lebih panjang, banyak tidur bikin kita malas..

    BalasHapus

Mohon tinggalkan Pesan Anda disini